HJSplit Software Untuk Memecah dan Menggabungkan File

HJSplit Software Untuk Memecah dan Menggabungkan File - Selamat malam sahabat semua, kali ini saya akan berbagi info tentang software yang bisa kita gunakan untuk memecah dan menggabungkan file, namanya HJ-Split



Menurut saya software ini sangat penting, Mengapa? Karena HJSplit ini bisa membantu kita untuk memecah file berukuran besar menjadi potongan kecil untuk kemudian kita gabungkan kembali. Bingung ya gan? kalau begitu anda harus menyimak cerita pendek dibawah ini :
"Dulu saya punya file game PES 2013 yang berukuran 6GB, lalu saya ingin mengcopy file game tersebut ke komputer teman saya melalui flash disk berkapasitas 2GB. Saat itu juga saya kebingungan dan hampir menyerah karena saya berfikir, bagaimana bisa file berukuran 6GB dimasukan kedalam flashdisk yang hanya berkapasitas 2GB saja? andai saja file game PES 2013 tersebut dapat saya pecah jadi beberapa bagian, mungkin saya dapat memindahkan file tersebut secara bertahap. Tapi waktu itu saya coba untuk googling, dan usaha sayapun membuahkan hasil. Saya menemukan software HJSplit yang berfungsi untuk memecah dan menggabungkan file. Tanpa fikir panjang, saya pun langsung mencoba memecah file game PES yang berukuran 6GB tersebut menjadi 10 pecahan.  

6GB = 6000MB jadi jika saya ingin membagi file tersebut menjadi 10 pecahan, saya harus menghitungnya terlebih dahulu. Caranya, tinggal membagi 6000 : 10 = 600. Jadi ,setiap pecahan file tersebut berukan 600MB. Nah, dengan demikian saya pun bisa memindahkan file game PES 2013 tersebut dengan cara perlahan / di cicil, misalnya saya mengcopy 3 file dulu"


Bagaimana, apakah sekarang anda sudah faham dengan apa yang saya maksud? ok saya anggap anda sudah faham, dan sekarang mari kita lanjutkan ke tutorial menggunakan software HJSplit :

a. Cara Memecah file dengan HJSplit 

1. Jalankan HJSplit
2. Kemudian klik "Split"
3. Cari file yang akan di pecah
4. Klik "Start"
5. Tunggu hingga proses splitting selesai

b. Cara Menggabungkan Part file dengan HJSplit

1. Jalankan HJSplit
2. Kemudian klik "Join"
3. Cari Part file yang akan di pecah
4. Klik "Start"
5. Tunggu hingga proses Joinning selesai


Bagaimana, mudah bukan? bagi anda yang sudah tidak sabar ingin mencoba menggunakan software tersebut, anda bisa download software HJSPlit dari link di bawah ini :


===================================
Description :
===================================
File name : HJSplit  
------------------------------------------------------------
File size   : 344 Kb
------------------------------------------------------------
===================================


Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai HJSplit Software Untuk Memecah dan Menggabungkan File. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Terimakasih
Previous
Next Post »